Menang vs kalah dalam forex

Ini adalah sekedar share saja, yaitu soal menang vs kalah dalam trading forex. Tidak bisa dipungkiri bahwa menang atau kalah dalam forex itu memang sudah menjadi hal yang biasa, tetapi kalau kena margin call itu tidak biasa alias kebangetan.

Maksud saya memposting ini adalah untuk mengingatkan pada diri saya sendiri, kenapa saya waktu trading bisa menang dan kenapa saya bisa kalah.

Pertama yaitu hal-hal yang bisa membawa saya menang ketika sedang trading forex:
  1. Masuk pasar untuk open posisi ketika trend sedang bergerak, open posisi bisa buy atau sell tergantung ke mana arah trennya.
  2. Jika sudah laba posisi di close.
  3. Jika arah tren berlawanan, posisi open saya cut dan ganti open posisi lagi yang searah dengan gerakan trend.
Kedua yaitu hal-hal yang menyebabkan saya kalah atau loss ketika trading forex:
  1. Terburu-buru masuk pasar atau tergesa-gesa melakukan open posisi ketika pasar masih sepi.
  2. Suka telat melakukan entri posisi, sehingga trend menjadi berbalik arah.
  3. Menggunakan margin terlalu besar atau over lot.
  4. Tidak berhenti ketika sudah mendapatkan laba.
Begitulah menang vs kalah dalam forex versi saya, semoga bermanfaat buat kalian.

Dari saya pemain forex ala kadarnya yang pernah mengalami menag,kalah dan margin call dalam trading forex.